Kamis, 17 Februari 2011

Cara Me-Reset Password Login Windows 7

Mungkin Anda pernah mengalami lupa password dari akun windows Anda. Dan ini adalah hal yang teman saya alami. Sudah berjam-jam saya browsing mencari cara untuk mereset password login di windows 7. Nah disini akan saya bahas mengenai bagaimana mereset password akun logon windows Anda. Berhubung untuk crack dan reset password buat xp udah banyak, maka saya pilih windows keluaran terbaru saja yah, yakni windows 7 ultimate.
Untuk tools-nya kita pake trinity rescue kit 3.3, tools ini berbasis “linux”.. bersifat bootable, bisa digunakan untuk mereset password windows 7, vista, dan xp. Untuk memperolehnya bisa di download gratis di http://trinityhome.org. Anda perlu waktu yang lumayan cukup lama untuk mendownloadnya, karena ukuran file lumayan besar, sekitar 124 MB. Tapi Ampuhnya saja jamin, luar biasa.
Baiklah, berikut langkah yang harus dilakukan untuk mereset password Windows Anda :
1. Burn iso trinity, jika tidak ada CD Blank, lebih baik Anda gunakan unetbootin saja. Berfungsi untuk menjadikan  flashdisk Anda menjadi bootable. Anda dapat mendownloadnya di unetbootin.zip

2. Cek user login windows yang akan Anda reset passwordnya. Dapat dilihat ketika akan masuk login  windows dan ingat baik-baik nama usernya. Disini saya udah siapkan user yang akan direset bernama “aan” dengan status administrator.

3. Set booting ke cd/dvd atau flashdisk melalui bios. Biasanya untuk pc keluaran terbaru sudah support booting lewat flashdisk.
4. pilih menu “run trinity rescue kit 3.3 (default)

5. Jika ada message file not found atau cd / flashdisk tidak terdetek, mungkin Anda perlu merubah nama volume label Flashdisk Anda menjadi “TRK_3-3″. Anda dapat merubahnya dengan mudah di windows explorer dengan cara klik kanan di drive flashdisk Anda, lalu rename menjadi “TRK_3-3″.
6. Tekan “y” jika ada pertanyaan selama booting berjalan, sampai muncul menu shell seperti ini,
kemudian kita ketik perintah “winpass -u aan” (aan yakni user yang akan saya reset)

7. Akan muncul informasi mengenai user yang ada di windows 7

8. Karena akan mereset password, tekan 1 untuk perintah mereset password

9. Selesai.  Password telah di reset. Saya coba login dengan user aan dan passwordnya dibiarkan kosong.

10. Jika Anda ingin membuat password baru, Anda dapat merubahnya di menu user account di control panel.
Cukup mudah dan aman bukan. Anda tidak perlu Install ulang windows Anda.
Selamat mencoba.
Sumber: http://trinityhome.org, http://www.jasakom.com
Nb : Jika kurang jelas, Anda dapat klik gambar untuk memperbesar gambar

0 comments:

Posting Komentar