Senin, 05 Juli 2010

Cara Copy DVD Terprotek

Proteksi DVD cukup membuat repot juga bagi yang kepingin menggandakan dvd atau mau mengcopy dvd ke harddisk atau ada yang kepengen mengtransfer isi dvd ke ipod, transfer dvd ke ipad, ataupun transfer dvd ke hape, baru baru ini saya mencoba mengkopi dvd yang baru saya beli di toko, dvd asli loh, bukan dvd bajakan harganya? hm… RM59.90 atau sekitar 160rb kl dirupiahkan. lumayan mahal yah, tapi tidak mengapa, namanya juga kepengen mengkoleksi DVD asli dan koleksi pilem DVD yang bagus, apa salahnya kalo beli yang asli yah.

Nah masalah ditemukan waktu saya mencoba mengcopy isi dvd tersebut loh, wah ternyata terproteksi, ga tau model proteksi apa yang dipake, saya coba dengan program gratis freedvdDecrypter, DVD43, dvddecrypter juga ngga berhasil. setelah googling sana sini akhirnya saya mencoba program WinX DVD Ripper Platinum, dan ternyata BERHASIL!, adapun judul dvd yang saya beli ialah Alice in Wonderland, berikut sedikit tips untuk mengcopy isi dvd yang terproteksi ini.

Wah setelah dibuka di windows explorer, ternyata file di dalemnya banyak sekali ada 99 title didalam! gile men, enkripsi model apa ini yah kira kira?, wah masa bodoh, langsung praktek yuk:

1. Coba putar dvd atau play dvd tadi dengan windows media player atau program dvd kesukaan kita dikomputer atau dilaptop, dan perhatikan waktu filem dimainkan dia main di title ke berapa? catat titlenya, dan kemudian tutup windows media player tadi tau program dvd tadi.

2. Download WinX DVD Ripper Platinum dan install di komputer Anda. untuk dvd alice in wonderland yang saya beli, ternyata dia main di title no 50! kena loe gan. hehehe… Lanjut!

3. Nah setelah program sudah didownload dan terinstall, pilih trak no 50 tadi, yang lain cuekin yah :p, sekarang pilih mau convert ke type apa yang kita mau, mau ke 3gp juga bisa, atau download untuk ipod, iphone, ipad, mp4, dll deh.

4. Sesudah klik tombol “Disc” lalu pilih title 50, dimana title ini yang dimainkan oleh dvd player kita waktu kita mencoba memutarnya tadi, dan sudah memilih mau konversi ke type file yang kita ingini, dan klik lah tombol “Start”. Tunggu hingga selesai yah.

Perlu diketahui, program ini mendukung cpu multicore, jadi bagi yang punya cpu dualcore ataupun quadcore, program ini mendukungnya, berjalan di windows xp,vista, dan windows 7.

Selamat mencoba!
Link untuk download WinX DVD Ripper Platinum:
Download WinX DVD 
Ripper Platinum disini

0 comments:

Posting Komentar